Ekspedisi 12.05.2010 3142 – 2968 MDPL

Lampiran foto – foto pendakian gunung merbabu 3142 mdpl dan gunung merapi 2968 mdpl. Yang dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 16 Mei 2010. Pendakian gunung merbabu dilaksanakan melalui jalur thekelan, kopeng – salatiga turun melalui jalur selo dan langsung dilanjutkan ke gunung merapi.

1. Berfoto di kayumanis satu baru sebelum berangkat.

1. Berfoto di kayumanis satu baru sebelum berangkat.


2. Tiba di bumi perkemahan umbul songo.

2. Tiba di bumi perkemahan umbul songo.


3. Pagi hari di basecamp merbabu - kopeng.

3. Pagi hari di basecamp merbabu - kopeng.


4. Berfoto bersama di basecamp merbabu.

4. Berfoto bersama di basecamp merbabu.


5. Siap untuk mendaki gunung merbabu.

5. Siap untuk mendaki gunung merbabu.


6. Perjalanan menuju camp 1 pendhing.

6. Perjalanan menuju camp 1 pendhing.


7. Perjalanan menuju camp 1 pendhing.

7. Perjalanan menuju camp 1 pendhing.


8. Camp 1 pendhing 1936 Mdpl.

8. Camp 1 pendhing 1936 Mdpl.


9. Tiba di camp 1 pendhing 1936 Mdpl.

9. Tiba di camp 1 pendhing 1936 Mdpl.


10. Camp 2 - pos seng, setelah pareng putih.

10. Camp 2 - pos seng, setelah pareng putih.


11. Camp 3 gumuk menthul 2330 Mdpl.

11. Camp 3 gumuk menthul 2330 Mdpl.


12. Tiba dan istirahat sejenak di camp 3 gumuk menthul 2330 Mdpl.

12. Tiba dan istirahat sejenak di camp 3 gumuk menthul 2330 Mdpl.


13. Camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.

13. Camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.


14. Setibanya di camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.

14. Setibanya di camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.


15. Setibanya di camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.

15. Setibanya di camp 4 lempong sampan 2510 Mdpl.


16. It's time for rest.

16. It's time for rest.


17. Perjalanan menuju puncak 1 watu gubuk.

17. Perjalanan menuju puncak 1 watu gubuk.


18. Perjalanan menuju puncak 1 watu gubuk.

18. Perjalanan menuju puncak 1 watu gubuk.


19. Puncak 1 watu gubuk.

19. Puncak 1 watu gubuk.


20. Berfoto bersama di puncak 1 watu gubuk.

20. Berfoto bersama di puncak 1 watu gubuk.


21. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).

21. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).


22. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).

22. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).


23. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).

23. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).


24. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).

24. Istirahat sejenak sebelum mencapai puncak 2, pemancar (watu tulis).


25. Setibanya kami di puncak ke 2, pemancar (watu tulis).

25. Setibanya kami di puncak ke 2, pemancar (watu tulis).


26. Setibanya kami di puncak ke 2, pemancar (watu tulis).

26. Setibanya kami di puncak ke 2, pemancar (watu tulis).


27. Base camp di puncak ke 3 - ceger sapi.

27. Base camp di puncak ke 3 - ceger sapi.


28. Meneruskan perjalanan ke pertigaan antara puncak syarif & pucak kenteng songo.

28. Meneruskan perjalanan ke pertigaan antara puncak syarif & pucak kenteng songo.


29. Meneruskan perjalanan ke pertigaan antara puncak syarif & pucak kenteng songo.

29. Meneruskan perjalanan ke pertigaan antara puncak syarif & pucak kenteng songo.


30. Setibanya di pertigaan.

30. Setibanya di pertigaan.


31. Setibanya di pertigaan.

31. Setibanya di pertigaan.


32. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.

32. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.


33. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.

33. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.


34. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.

34. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.


35. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.

35. Mentari pagi di puncak syarif, puncak ke 4.


36. Puncak syarif.

36. Puncak syarif.


37. Menuju puncak ke 5 ondorante.

37. Menuju puncak ke 5 ondorante.


38. Menuju puncak ke 5 ondorante.

38. Menuju puncak ke 5 ondorante.


39. Menuju puncak kenteng songo - puncak ke 6.

39. Menuju puncak kenteng songo - puncak ke 6.


40. Akew di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

40. Akew di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


41. Heru di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

41. Heru di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


42. Mas tresna di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

42. Mas tresna di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


43. Jongki di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

43. Jongki di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


44. Dian di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

44. Dian di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


45. Berfoto bersama di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

45. Berfoto bersama di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


46. Ceremony memakan buah pear setibanya di puncak kenteng songo - puncak ke 6.

46. Ceremony memakan buah pear setibanya di puncak kenteng songo - puncak ke 6.


47. It's time for euphoria.

47. It's time for euphoria.


48. It's time for euphoria.

48. It's time for euphoria.


49. It's time for euphoria.

49. It's time for euphoria.


50. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.

50. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.


51. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.

51. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.


52. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.

52. Tiba di puncak ke 7 - puncak triangulasi gunung merbabu 3142 Mdpl.


53. Basecamp merbabu - selo.

53. Basecamp merbabu - selo.


54. Basecamp merbabu - selo.

54. Basecamp merbabu - selo.


55. Sunset dari basecamp merapi dengan latar gunung merbabu.

55. Sunset dari basecamp merapi dengan latar gunung merbabu.


56. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.

56. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.


57. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.

57. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.


58. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.

58. Sunrise dalam perjalanan menuju puncak gunung merapi.


59. Suasana di kawasan gunung merapi.

59. Suasana di kawasan gunung merapi.


60. Suasana di kawasan gunung merapi.

60. Suasana di kawasan gunung merapi.


61. Sumbing Sindoro Slamet dari Merapi.

61. Sumbing Sindoro Slamet dari Merapi.


62. Sumbing Sindoro Slamet menjadi latar belakang.

62. Sumbing Sindoro Slamet menjadi latar belakang.


63. Gunung merbabu menjadi latar belakang.

63. Gunung merbabu menjadi latar belakang.


64. Menuju watu gajah - gunung merapi.

64. Menuju watu gajah - gunung merapi.


65. Menuju watu gajah - gunung merapi.

65. Menuju watu gajah - gunung merapi.


66. Menuju watu gajah - gunung merapi.

66. Menuju watu gajah - gunung merapi.


67. Setibanya di pasar bubrah gunung merapi.

67. Setibanya di pasar bubrah gunung merapi.


68. Gunung merbabu dari pasar bubrah.

68. Gunung merbabu dari pasar bubrah.


69. Gunung merbabu dari pasar bubrah.

69. Gunung merbabu dari pasar bubrah.


70. Gunung merbabu dari pasar bubrah.

70. Gunung merbabu dari pasar bubrah.


71. Gunung merbabu dari pasar bubrah.

71. Gunung merbabu dari pasar bubrah.


72. Heru, Mas Tresna, dan akew di pasar bubrah dengan latar belakang gunung merbabu.

72. Heru, Mas Tresna, dan akew di pasar bubrah dengan latar belakang gunung merbabu.


73. Heru, Mas Tresna, dan akew di pasar bubrah dengan latar belakang gunung merapi.

73. Heru, Mas Tresna, dan akew di pasar bubrah dengan latar belakang gunung merapi.


74. Gunung Merapi 2968 Mdpl.

74. Gunung Merapi 2968 Mdpl.


75. Menuju puncak gunung merapi - puncak garuda.

75. Menuju puncak gunung merapi - puncak garuda.


76. Tiba di puncak garuda 2968 Mdpl - Gunung Merapi.

76. Tiba di puncak garuda 2968 Mdpl - Gunung Merapi.


77. Finally we are standing up straight at the peak of mount marbabu and merapi.

77. Finally we are standing up straight at the peak of mount marbabu and merapi.


78. Membuka baju bersama di puncak garuda.

78. Membuka baju bersama di puncak garuda.


79. Membuka baju bersama di puncak garuda.

79. Membuka baju bersama di puncak garuda.


80. Membuka baju bersama di puncak garuda.

80. Membuka baju bersama di puncak garuda.


81. New selo.

81. New selo.


82. New selo.

82. New selo.


83. New selo.

83. New selo.


84. New selo.

84. New selo.


85. New selo.

85. New selo.


86. Tiba di kayumanis satu baru dengan selamat.

86. Tiba di kayumanis satu baru dengan selamat.


87. Tiba di kayumanis satu baru dengan selamat.

87. Tiba di kayumanis satu baru dengan selamat.

Finally we are standing up straight at the peak of mount merbabu and merapi.

Iklan
11 comments
  1. Apdri said:

    Gambar no 59-61 seperti negeri di atas awan 🙂
    merapi – merbabu itu kawahnya seperti apa ya, masih aktif ga?

    • Marakew said:

      Gambar tersebut diambil pagi hari pada saat mendaki gunung merapi, gumpalan – gumpalan awan putih dapat kita lihat disebelah kiri, dan disebelah kanan terdapat rangkaian gunung sindoro, sumbing, slamet. Bagaikan negeri di atas awan.
      Status gunung merbabu aktif dengan tipe B, artinya masih ada potensi meletus cuma periode letusannya berkala tidak setiap tahun. Gunung merbabu ini pernah meletus pada tahun 1560 dan 1797.
      Kalau status gunung merapi masih sangat aktif hingga kini, terakhir meletus pada 15 Mei 2006.
      Mohon maaf saya tidak dapat melampirkan foto kawah dari gunung merbabu dan merapi.

  2. Yo . Mari nge-blog ! hhe 😛 maap numpang nulis .

    *salam cipok-cipok*

    • Marakew said:

      Sip.

  3. Hanif said:

    Mas.. saya mau tanyan tanya dong..
    saya awal july mau ke merbabu, ada divisi ekskur yang wjaib di jalanin.. kebetulan angkatan saya pilih gunung merbabu untuk divisi, cumn masih kurang info nih..
    terutama untuk jalur selo..
    >,<
    saya bisa minta tolong tanya tanya ga sama mas..
    saya mnta nomer hape mas nya aja deh..
    ini nomer saya: 08561407457
    kalo udah siap buat di tanya tanya sms saya yah mas..
    🙂
    saya butuh info nya segera nih mas… Xp

    • Marakew said:

      Informasi apa yang anda butuhkan?

    • Marakew said:

      Terimakasih, terimakasih dan terimakasih.

    • Marakew said:

      Iya, menyenangkan sekali bisa mendaki gunung merbabu sekaligus merapi. Tapi sayangnya hujan dan kabut selalu menemani perjalanan kami.

  4. Marakew said:

    Salut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: