Rencana yang akan segera terlaksana

Pendakian bersama ke Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) 3726 MDPL Juli 2010.

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25′ LS dan 116º28′ BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur. Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Iklan
13 comments
  1. Azis said:

    Mau dong gabung ke rinjani …. Berangkat bulan apa nih …. Gw rencana dr jakarta sendirian … Kalo ketemu di sembalun gmn gw minta no hp u y…..

  2. Marakew said:

    Sebelumnya kami meminta maaf karena rencana pendakian bersama ke Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) 3726 MDPL pada bulan juli 2010 kami batalkan, karena berbagai faktor yang menghambat rencana pendakian tersebut. Lihat https://rempakem.wordpress.com/2010/01/22/rencana-yang-akan-segera-terlaksana/ Maka sebagai alternatif pendakian di bulan juli 2010 kami memilih untuk mendaki gunung lawu. Gunung Lawu (3.265 mdpl) terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api “istirahat” dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Gunung lawu memiliki tiga puncak, puncak hargo dalem, hargo dumiling dan hargo dumilah. Puncak hargo dumilah merupakan puncak tertinggi di gunung lawu.
    https://rempakem.wordpress.com/2010/06/01/pendakian/

    • Yaaaaaaaaaaaahhhhh kecewa bgt gak jadi pdhl dah bharap dapat berada disana juli 2010….

    • Marakew said:

      Segenap pecinta alam kayumanis satu meminta maaf atas kekecewaan yang uchi pare alami karena pendakian ke gunung rinjani dengan sangat terpaksa kami batalkan.

  3. Yuliarso said:

    Salam “Lestari”….. rencana yg bagus, saya bersama rekan kerja juga ada rencana Ultah di Top Rinjani bln Juli mendatang, saat ini sedang mempersiapkan sesuatunya. Rencana berangkat awal juli karena mo pakai motor dan aklimatisasi di Bromo Semeru selanjutnya ngetrek ke Malang-Banyuwangi-Bali-Lombok lewat jalur selatan dan memulai pendakian Rinjani lewat Sembalun.
    Salam kenal smuanya…….sampai jumpa di Rinjani.

    • Marakew said:

      Salam kenal dari kelompok pecinta alam kayumanis satu.
      Semoga kita dapat bertatap muka di puncak gunung rinjani.
      Kami pun berencana mendaki gunung rinjani via sembalun dan turun via senaru.

  4. Domek said:

    Oiioioioio kpn tuh ,,,
    Bajet brokap???

    • Marakew said:

      Rencana di bulan Juli 2010. Estimasi biaya kurang lebih 800 ribu sampai 1 jutaan.

    • Marakew said:

      Terimakasih mas ole’ atas doa nya.

  5. Uchi said:

    Juli 2010?? Blh brgabung? Bgma crny.. Tnxs b4

    • Iya, bulan Juli 2010 kami berencana untuk mendaki gunung rinjani. Sebenarnya pendakian ini tidak dibuka secara umum, tapi jika uchi bersedia ikut kami pun tidak bisa menolak. Caranya uchi siapkan segala sesuatu yang diperlukan baik fisik, mental, perlengkapan, dan keuangan. Nanti jadwal kegiatan secara detail akan saya kirim via email.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: